Waduh, Kasus COVID-19 di NTT Bertambah 70 Orang
Ilustrasi. (Pixabay).

Bagikan:

DENPASAR – Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala mengatakan, kasus COVID-19 di wilayahnya bertambah 70 orang .

Saat ini, total kasus infeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 di NTT sebanyak 16.493 orang.

Kasus COVID-19 di NTT berasal dari 7 kabupaten/kota

David Mandala meenyampaikan penambahan 70 kasus COVID-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan 1.019 sample swab berasal dari tujuh kabupaten/kota di NTT.

Tujuh daerah yang memiliki penambahan kasus positif COVID-19 itu terdiri dari Kabupaten Sikka satu orang, Kabupaten Lembata dua orang, Kabupaten Kupang tiga orang dan Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Timor Tengah Utara masing-masing mendapat tambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Manggarai Barat mencapai delapan orang.

Selain itu kata David Mandala, penambahan kasus terbanyak terjadi di Kota Kupang mencapai 48 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan karantina mandiri di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 1.897 orang.

Dikatakannya, pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari inveksi virus corona hingga saat ini mencapai 14.169 orang.

Ia menambahkan, warga Provinsi Nusa Tenggara Timur yang meninggal akibat infeksi virus corona hingga Minggu (9/5) bertambah tiga orang menjadi 429 orang dari sebelumnya 426 orang.

Selain informasi soal kasus COVID-19 di NTT, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan