Berita Bali Terkini: Pemkab Badung Rawat Kerukunan Umat Beragama untuk Majukan Pembangunan Daerah
Bupati Badung Badung I Nyoman Giri Prasta. (ANTARA/HO-Pemkab Badung).

Bagikan:

DENPASAR - Pemerintah Kabupaten Badung terus merawat kerukunan umat beragama guna memajukan pembangunan daerah. 

"Kami mengajak para tokoh dan seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Badung untuk berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan daerah," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Minggu, 10 Juli, dikutip VOI dari Antara

Giri Prasta apresiasi perayaan Iduladha di Badung 

Pemkab Badung juga telah menyediakan lahan di area Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung sebagai lokasi pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H yang diikuti oleh ribuan umat dari berbagai wilayah.

Bupati Giri Prasta menyambut baik pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H di Lapangan Puspem Badung tersebut yang berjalan dengan sangat khusyuk.

Menurut dia, memang setiap melaksanakan Salat Id, pihaknya menyiapkan lokasi untuk diadakannya ibadah di area Puspem Badung karena Puspem itu memiliki fungsi sebagai tempat pelayanan seluruh lapisan masyarakat dan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan.

"Begitu juga dengan umat Kristiani baik itu Protestan dan Katolik, kita Natalan di sini juga, apalagi kegiatan agama Hindu dan Budha. Inilah yang perlu kami tanamkan,' ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan malam takbiran Idul Adha di wilayah Badung yang sudah berjalan dengan baik. Hal itu dikatakan telah menunjukkan bahwa umat muslim yang ada di Badung sudah mampu mengkondisikan situasi dengan baik sehingga tidak sampai terjadi persoalan dan gangguan apapun.

"Selaku pemerintah, pribadi dan masyarakat Badung, kami memberikan dua jempol. Semoga melalui pelaksanaan Idul Adha ini kedekatan umat muslim dengan Pemkab Badung lebih khusus lagi dengan saya bisa dijadikan sebagai bagian dari keluarga besar umat muslim," kata Bupati Giri Prasta.

Pada Idul Adha 2022, Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes juga menyerahkan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

"Hewan kurban yang kami berikan kepada Masjid Indonesia Kabupaten Badung ini kami pastikan ini tidak ada penyakit kuku dan mulut karena sudah divaksin. Selain itu, kemarin saya juga sudah memberikan satu ekor sapi di Masjid Baiturrahman Angantiga Petang Badung," ujar Bupati Giri Prasta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pemkab Badung Rawat Toleransi Umat Beragama untuk Pembangunan Daerah

Selain informasi soal Pemkab Badung rawat kerukunan umat beragama, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.