Menparekraf Sandiaga Uno Minta Warga Bali Waspadai Penyebaran COVID-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri pesta kesenian Bali di Denpasar. (Dok. Antara-Kemenparekraf).

Bagikan:

DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta warga Bali mewaspadai penyebaran virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, mengingat subvarian tersebut telah terdeteksi di Pulau Dewata. 

"Saya sampaikan, selalu kita harus menjaga momentum kebangkitan ini dengan memastikan kewaspadaan kita sesuai arahan pemerintah bagaimana varian baru ini harus kita sikapi agar pandemi tetap terkendali," kata Sandiaga di Denpasar, Minggu, 12 Juni, dikutip dari Antara.

Sandiaga optimis penyebaran COVID-19 tetap terkendali  

Dia optimistis penularan COVID-19 bisa tetap terkendali jika warga disiplin menaati protokol kesehatan dan arahan pemerintah mengenai pencegahan penularan virus corona.

Sandiaga menekankan pentingnya pengendalian penularan virus corona untuk mempertahankan pertumbuhan sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang sudah membaik.

"Kita akan genjot di akhir tahun mudah-mudahan wisatawan Nusantara balik 100 persen seperti sebelum pandemi atau pada 2019 dan mudah-mudahan bisa mencapai 50 sampai 70 persen untuk (proporsi) wisatawan mancanegara," tutur Sandiaga Uno

"Harapannya 1,1 juta lapangan kerja tercipta sebagai bagian dari kepulihan ekonomi kita," ia menambahkan.

Selama melakukan kunjungan kerja di Denpasar, Sandiaga menghadiri pembukaan Pesta Kesenian Bali dan mengapresiasi upaya untuk menggelar kembali pesta kesenian tersebut setelah dua tahun pandemi.

Selain informasi soal Sandiaga Uno minta warga Bali waspadai penyebaran COVID-19 subvarian Omicron, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.