Berita Bali Terkini: Bandara Ngurah Rai Layani 1 Juta Penumpang Sepanjang Mei 2022
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menyebut pihaknya melayani 1.006.662 penumpang pesawat sepanjang Mei 2022. 

Handy mengaku gembira lantaran jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bali mengalami peningkatan. 

""Kami selaku operator bandara turut berbahagia dengan meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara di Pulau Bali," kata Handy, Kamis, 2 Juni, dikutip dari VOI.

Rincian jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai  

Handy merinci jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai pada Mei 2022. Dari 1.006.662 penumpang pesawat, 770.007 di antaranya adalah wisatawan domestik. Sementara 236.665 sisanya adalah turis asing.

Handy berharap, rute-rute internasional lainnya di Bandara Ngurah Rai bisa segera beroperasi, mengingat pandemi COVID-19 sudah tertangani dengan baik.  

"Kami berharap untuk rute-rute internasional lainnya agar segera beroperasi kembali, seiring dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia," tutur Handy. 

Handy menyampaikan rute penerbangan Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali bertambah dengan mulai beroperasinya maskapai Batik Air Malaysia yang melayani rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur, pada Kamis (2/5). 

Penerbangan maskapai Batik Air Malaysia yang dioperasikan Malindo Air tersebut, menggunakan pesawat Boeing 737- 800 yang dapat menampung hingga 180 penumpang.

"Kami mengucapkan selamat kepada Batik Air Malaysia yang telah membuka rute perdana direct flight Kuala Lumpur-Denpasar- Kuala Lumpur. Kami sangat mengapresiasi pembukaan rute ini dan mendukung sepenuhnya operasional Batik Air Malaysia di Bandara  I Gusti Ngurah Rai," imbuhnya.

Pesawat Batik Air Malaysia, dengan kode pesawat OD-306 dengan rute Kuala Lumpur-Denpasar menampung sebanyak 129 penumpang pada penerbangan perdananya.

Sedangkan untuk rute  Denpasar-Kuala Lumpur, penerbangan perdana Batik Air Malaysia dengan kode penerbangan OD-305 melayani sebanyak 101 penumpang. Kedepannya, penerbangan ini akan terjadwal setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Kemudian,  penerbangan perdana Batik Air Malaysia ini diharapkan akan semakin meramaikan jumlah penumpang internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai yang saat ini tengah mengalami kenaikan. 

"Dengan bertambahnya rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur oleh Batik Air Malaysia tentunya semakin menambah alternatif bagi para pengguna jasa. Kami harap dengan semakin banyaknya maskapai yang melayani rute tersebut, jumlah wisatawan dari Kuala Lumpur juga mengalami peningkatan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kedatangan Wisatawan ke Bali Melonjak, Ada 1 Juta Penumpang Pesawat Masuk Ngurah Rai, 236 Ribu di Antaranya Turis Asing

Selain informasi soal Bandara Ngurah Rai layani 1 juta penumpang sepanjang Mei 2022, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.