Begini Cara Melakukan Diet Nabati Menurut Aktris Drew Barrymore
Aktris Drew Barrymore (Tangkapan layar Youtube The Drew Barrymore Show)

Bagikan:

DENPASAR - Aktris Hollywood Drew Blythe Barrymore membagikan cara melakukan diet nabati (plant-based-diet) untuk pemula atau yang masih ragu menjalankan program penurunan berat bedan. 

Cara melakukan diet nabati 

Berdasarkan pengalaman Barrymore, diet nabati bisa dilakukan secara perlahan atau setahap demi setahap. Dia menuturkan, sebaiknya hilangkan perasaan tertekan terlebih dahulu sebelum menjalankan program diet nabati. 

“Kabar baiknya adalah Anda dapat pergi ke lebih banyak restoran makanan cepat saji atau toko kelontong dan menemukan lebih banyak alternatif daripada sebelumnya. Anda tidak harus berada di toko makanan kesehatan eksklusif yang mahal untuk mendapatkan pilihan organik itu,” kata Barrymore kepada Healthline dikutip dari Antara.  
 
Dia juga mencontohkan bagaimana toserba atau supermarket, seperti Walmart di Amerika Serikat, yang saat ini telah menyediakan bahan makanan organik karena permintaan produk semacam itu telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.
 
Sejak kecil, Barrymore dibesarkan sebagai vegetarian dan kemudian mengadopsi diet vegan saat dirinya berusia 26 tahun. Menurutnya, menjadi seorang yang mempraktikkan veganisme lebih menantang pada dua dekade lalu dibandingkan sekarang.
 
“Sangat sulit untuk menemukan sesuatu untuk dimakan (saat dulu), dan kini dunia telah benar-benar berubah dengan cara yang luar biasa dalam tiga tahun terakhir,” katanya.
 
Kemudian, dirinya mencoba untuk memakan daging dan menjalani diet “flexitarian” (gabungan dari kata ‘flexible’ dan ‘vegetarian’). Pendekatan ini mencoba menghindari produk daging sambil mencari alternatif lain yang berkelanjutan, sehat, dan lezat.
 
Saat menghindari konsumsi daging ayam bertahun-tahun yang lalu, Barrymore mengaku dirinya sempat khawatir mendapati makanan olahan ayam seperti chicken tender yang beredar di mana-mana sementara anak-anak lebih menyukai makanan tersebut.
 
Pada tahun lalu, Barrymore akhirnya bergabung dengan produsen Quorn yang membuat produk berbasis nabati sebagai pengganti daging dengan tampilan yang mirip chicken tender atau nugget.
 
Dengan menyediakan lebih banyak alternatif pangan berbasis nabati, Barrymore percaya hal tersebut penting dalam membantu orang-orang untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat.
 
Menurutnya, mencari alternatif makanan pengganti daging bukan berarti harus menolak makanan yang menurut orang lain enak. Misalnya, jika seseorang menyukai sandwich ayam, maka carilah makanan dengan rupa sejenis yang ayamnya diganti dengan produk alternatif.
 
Di sisi lain sebagai seorang ibu dengan dua anak, ia mengatakan dirinya juga memahami betapa menantangnya menjadi orang tua yang harus memastikan kecukupan kebutuhan nutrisi bagi anak-anaknya.
 
Barrymore menekankan pentingnya untuk menjadi orang yang lebih fleksibel ketika memulai diet makanan berbasis tumbuhan dan dilakukan secara perlahan. Hal tersebut juga berlaku bagi orang tua yang ingin menerapkan diet pada dirinya sendiri dan anak-anak.
 
“Tidak setiap hari akan menjadi seperti itu dan tidak setiap keadaan akan memungkinkan untuk itu,” katanya.
 
Artikel ini telah tayang dengan judul Drew Barrymore Bagikan Tips Khusus untuk Memulai Diet Nabati
 
Selain informasi soal cara melakukan diet nabati, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.