Berita Bali Terkini: Polda Sediakan Pos Vaksinasi untuk Pemudik di Dekat Pelabuhan Gilimanuk
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk (Antara).

Bagikan:

DENPASAR - Kepolisian Daerah (Polda) Bali menyiagakan pos vaksinasi COVID-19 penguat alias booster untuk pemudik di dekat pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan, pos vaksinasi tersebut disediakan untuk pemudik yang ingin pulang ke Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk. 

"Hampir di setiap pos, selain pelayanan lain seperti tempat beristirahat, kami juga mempersiapkan vaksin boster bagi pemudik. Penyebaran pos vaksin itu untuk mencegah penumpukan di dekat pelabuhan," katanya di Gilimanuk, Rabu, 27 April 2022, dikutip VOI dari Antara

Dia mengatakan posisi pos-pos itu cukup jauh dari pelabuhan, sehingga saat sampai pelabuhan, pemeriksaan kelengkapan vaksin bagi pemudik bisa lebih cepat dilakukan.

26 ribu pemudik sudah tinggalkan Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk 

Saat mengecek arus mudik di Gilimanuk ia mengatakan, secara umum arus pemudik berjalan lancar, meski ada peningkatan jumlah penumpang kapal.

Dari data yang diperoleh, menurutnya, sebanyak 26 ribu pemudik sudah meninggalkan Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, yang diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga puncak mudik.

"Kami sudah persiapkan lima lokasi parkir untuk menampung pemudik apabila terjadi antrian panjang. Tapi sampai harii ini, kantong parkir itu belum digunakan karena arus pemudik lancar," kata Kapolda Bali.

Secara keseluruhan ada 21 pos keamanan dan 15 pos pelayanan yang dioperasikan di seluruh Bali untuk mudik tahun ini.

Sinkronisasi keamanan juga dilakukan seluruh polres dan polsek di Bali, sehingga saat terjadi gangguan keamanan bisa cepat diatasi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Polda Bali Siapkan Posko Vaksin Booster untuk Pemudik di Gilimanuk

Selain informasi soal Polda Bali sediakan posko vaksinasi COVID-19 penguat di dekat pelabuhan Gilimanuk, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.