Tim Produksi <i>Penyalin Cahaya</i> Coret Nama Kru Terduga Pelaku Pelecehan Seksual
Penyalin Cahaya (Netflix)

Bagikan:

DENPASAR – Tim produksi film Penyalin Cahaya, Rekata Studio dan Kaninga Pictures menghapus nama seorang kru dari daftar kredit film karena diduga melakukan pelecehan seksual di masa lalu.

"Kami mendapati sebuah nama dari tim film Penyalin Cahaya tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya," tulis Rekata Studio dan Kaninga Pictures dalam sebuah pernyataan yang diunggah di akun Twitter @penyalincahaya.

Sikapi kasus pelecehan seksual dengan serius  

Mereka memutuskan untuk tetap berkomitmen dengan proses pelaporan serta menghapus nama kru tersebut dari seluruh publikasi dan kredit film Penyalin Cahaya.

Proses syuting yang dilakukan selama 20 hari berjalan dengan aman namun terlepas dari itu, mereka tetap menyikapi kasus pelecehan seksual secara serius.

"Kami berharap proses-proses yang terjadi setelah laporan ini berjalan dengan mengakomodir kepentingan penyintas dan dapat terselesaikan sesuai jalur yang tersebut," kata kedua tim produksi.

Penyalin Cahaya yang diarahkan Wregas Bhanuteja menceritakan Suryani (Shenina Cinnamon) yang mencari kebenaran setelah fotonya saat mabuk beredar di internet. Sur juga kehilangan beasiswa karena kejadian ini.

Tidak ingat apapun, Sur meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan), seorang tukang fotokopi yang bekerja di kampus. Keduanya bertekad untuk mencari dalang sekaligus mengetahui apa yang terjadi malam itu.

Film Penyalin Cahaya direncanakan tayang di Netflix pada 13 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tim Penyalin Cahaya Hapus Nama Kru Terduga Pelaku Pelecehan Seksual.

Selain informasi soal tim produksi Penyalin Cahaya coret nama kru terduga pelaku pelecehan seksual, simak perkembangan situasi terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!