Nikita Mirzani Sebut HRS bukan Habib tapi Tukang Obat Viral Lagi, Ini Faktanya
Nikita Mirzani (Foto: IG @nikitamirzanimawardi_172)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Nikita Mizrani kembali viral ketika sebuah akun Facebook bernama Delta Liem mengunggah foto berupa tangkapan layar artikel dari okezone.com. Artikel itu berjudul “Nikita Mirzani Minta Masyarakat Berhenti Sebut HRS Sebagai Habib. Dia Itu Hanyalah Seorang Tukang Obat Saja Jangan Mau Dibodohi Bro”, pada 29 Desember 2021.

Dikutip dari Turnbackhoax.id pada Minggu (2/1/2022), Berdasarkan hasil penelusuran, artikel tersebut nyata sudah disunting atau diedit pada bagian judul. Dilansir dari artikel okezone.com pada Rabu 18 November 2020, judul aslinya adalah “Nikita Mirzani Minta Masyarakat Berhenti Sebut HRS Sebagai Habib”.

Sementara itu pada isi artikelnya, Nikita Mirzani mengklaim bahwa sosok HRS di tahun 90an hanyalah seorang penjual minyak wangi dan peci khas Arab karena dirinya dahulu pernah tinggal di dekat rumah orang tua HRS yang berlokasi di Petamburan.

Selain itu, tidak ada klaim dari Nikita bahwa HRS adalah tukang obat seperti pada judul artikel yang sudah disunting tersebut. Turnbackhoax.id pun menyatakan konten asli tersebut dimanipulasi.

Kontroversi Nikita Mirzani yang menyebut Habib sebagai Tukang Obat berbuntut panjang pada November 2020 lalu. Banyak yang menyebut Nikita sedang menyindir Habib Rizieq Shihab, Imam Besar FPI.

Nikita memberi penjelasan maksudnya menyinggung Habib tukang obat bukan Habib Rizieq. Semua berawal dari Nikita Mirzani sempat mengomentari kepulangan Habib Rizieq yang disambut ribuan orang.

Di situ, dia menyebut bahwa habib adalah tukang obat. Pernyataan itu pun membuat pendukung Habib Rizieq kesal. Bahkan Ustaz Maaher mendesak Nikita Mirzani segera meminta maaf.